Tuesday 13 February 2018

# Coretanku # Review Produk

Review Cream HN

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Hmm langsung to the point aja ya ukh, jadi ini kali pertamanya saya mereview suatu produk dan produk yang pengen saya review disini adalah "Cream HN". Cream HN atau cream Hetty Nugrahati ini adalah produk perawatan wajah yang katanya memiliki beberapa manfaat seperti mencerahkan wajah, mengatasi beberapa masalah yang biasanya terjadi pada kulit wajah misalnya jerawat, bruntusan, kulit kusam dll.
Banyak penjual2 online mengatakan bahwa cream HN ini udah aman digunakan karena sudah ada uji lab yang menyatakan bahwa cream ini bebas bahan2 berbahaya.  Tapi tidak memungkiri juga kalau ada beberapa penjual dipasaran yang menjual cream HN KW/ PALSU loh ukh, jadi buat kita semua lebih hati2 aja ya dalam memilih produk kecantikan. 
Sebelum lebih banyak membahas soal Cream HN ini, saya ingin bercerita sedikit tentang kondisi kulit wajah saya  :)
Kalian pasti gak asing dengan yang namanya Jeriwit alias Je-Ra-Wa-Tt, nahh, udah 2 tahun ini entah kenapa wajah saya yang sebelumnya jarang banget muncul jerawat eh sekarang malah sering dan banyak muncul jerawat :'( apalagi kalau pas waktu mau mens huhu mati satu tumbuh seribu . Hmm pasti kalian yang kulitnya berjerawat tau dong bagaimana rasanya, gak PD ya ukhh....
Alasan kenapa saya memilih Cream HN ini karena, ada sepupu saya yang pakai cream ini, dan hasilnya emang bener2 kinclong putih banget, sepupuku juga bilang semenjak pakai cream HN itu jadi jarang muncul jerawat. Gak cuman itu aja, banyak testimoni di toko2 online kalau cream HN itu bener2 baguss..Ehmm siapa yang gak tertarik coba, yaudahh tanpa pikir panjang lagi asal jerawat bisa sembuh akhirnya langsung beli di salah satu toko online di instagram. Saya beli cream HN dengan harga 150rb (belum termasuk ongkir) dapet cream siang dan cream malam, toner dan facial wash.

Paket Cream HN Acne
Cara pemakaian Cream HN bisa dibaca pada plastik warna pink bungkus cream HN. Saya lupa gak foto plastiknya tapi saya masih ingat betul bagaimana cara pemakaiannya.
1. Bersihkan wajah dengan facial wash nya
2. Pakai toner (tepuk2 diwajah)
3. Cream siang / malam

Cream Malam dan Siang
Cream HN siang berwarna kuning dan Cream HN malam berwarna putih mengkilat. Ngomong2 soal cream siang dan cream malamnya, saya agak kurang suka, pas baru nolet sedikit udah tau betul pasti gak nyaman kalau di aplikasikan ke wajah. Dan ternyata benar lohh ukh, tekstur dari cream nya itu lengket buwaanget, baunya juga tajem nyengat dan gak cuman itu pas udah beberapa menit pemakaian kulit jadi gatel trecep-trecep gitu dehh... nah besoknya saya tanya2 ke sepupu dan penjual cream nya katanya emang gitu sih, itu efek dari pemakain cream sebelumnya yang pernah aku pakai jadi harus sabar. Singkat cerita akhirnya yaudah saya coba telateni.

Sabun dan Toner
Untuk sabun dan tonernya, yaah lumayan sih yaa... bau sabunnya seperti sabun papaya, lembut dan banyak busa. Sedangkan tonernya pas di aplikasikan ke wajah rasanya dingin tapi...... duh perih bangettt . Untuk tonernya kurang sukanya disitu sih sama baunya yg kurang enak. Fungsi sabun HN ini sendiri untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan wajah dan membantu mencerahkan sedangkan untuk tonernya berfungsi sebagai antioksidan, merangsang pembentukan kolagen dan mengecilkan pori2.
Lanjutttt,,,
- Setelah 1 minggu pemakaian gak ada efek apa2 diwajah, cerah egak, jerawat ilang juga egakk... akhirnya balik lagi tanya ke penjualnya, lagi lagii disuruh sabar .. hehe ya emang sih harus sabar, cantik gak ada yang instan. Mbak olshopnya pinter bangett :-D
- Setelah 2 minggu pemakaian, kulitku agak sedikit mengelupas tipis terutama yang ada jerawat dan bekas jerawat. Gak cuman itu rasanya kulit wajah juga udah kayak peyek , kasar, kering, ketat, aduuh gak nyaman bangeeet. Tapi oh tapiiii tetep mencoba sabarr seperti yang mbak olshop bilang hehee
- Setelah 3 minggu udah gak ngelupas lagi, wajah agak mulai bersih dan gak kusam, tapi tetep aja ada yang bikin gak nyaman ukh, rasa gatal perih trecep-trecep dll itu semakin W O W rasanya.
Sedih...... 
Namanya manusia yang jauh dari kata sempurna, 3 minggu sudah saya mencoba bertahan dengan rasa gatal, trecep trecep dan apalah apalah itu diwajah akhirnya tepat pada pemakaian yang ke 1 bulan saya LEPAS dari cream itu :'(
Mungkin ada beberapa kulit orang yang cocok tapi ada juga beberapa yang gak cocok pakai cream HN ini...
Hmm di kulit ku misalnya... :P
Sebelumnya saya mohon maaf, Bukan niat menjelekkan suatu produk tapi saya disini hanya berbagi berdasarkan pengalaman saya ketika menggunakan cream HN tersebut. Semua tergantung jenis kulit masing masing ya ukh, jadi harus benar2 hati2 soal memilih cream wajah yang cocok buat kita dan tentunya AMAN. :-)
Nah berikut kelebihan dan kelemahan Cream HN berdasarkan pengalaman saya ketika menggunakannya.
Kelebihan Cream HN :
1. Harga terjangkau
2. Mengecilkan pori-pori
3. Mecerahkan wajah
4. Toner enak dingin di wajah
Kekurangan Cream HN :
1. Tekstur dan bau Cream siang dan malam agak kurang suka
2. Toner perih ketika diaplikasikan ke wajah
3. Sabun / facial wash baunya juga kurang suka, kayak baunya sabun pepaya tapi lama kelamaan baunya kurang sedap.

139 comments:

  1. Aku juga pake ka, baru dua hari kulit aku udah kering kaku ngelupas gtu, rasa nya perih banget .. Kulit berasa keriput, agak nyesel pake ini padahal baru 2hr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laterus selanjutnya kakak terusin apa ndak?

      Delete
    2. Lama lama bersih kak... Keriput itu krna kulit mati yang mau ngelupaas

      Delete
    3. Kak mau sedikut cerita soalnya baru pengalaman baru dua hari paki cream HNori,emng kalau pakek pertama itu creamnya lengket ya dan setelah 2hari terasa agak panas, mohon masukannya kak takutnya cream yg saya pakai KW🙏

      Delete
    4. Aku sudah pakai 6bulanan, abs 2 paket alhamdulillah baik baik saja, pori pori mengecil, jerawat tdk muncul, klopun muncul jerawat bulanan oles aja pke toner ny trs pke cream siang/mlm ny bsk ny udh kempes itu jerawat.

      Delete
    5. saya pakai udah hampir 2tahun alhamdulilah selalu dapat yg ori dan tau mana yg kw ori nya juga. asal ada jerawat pakai hn udah kempes besoknya. bisa wa juga 087885447943

      Delete
    6. Gimana kak.bedanya? Yang ORI sama kW?

      Delete
    7. Tonton yutubnya dr .richard lee. Pernah review produk ini. Cream hn ga ada yang ori, ga ada yang kw. Semua berbahaya..

      Delete
    8. DAH GILAK YG PAKE DAN BILANG GAPAPA, BENER DEH, ITU PRODUK BAHAYA ANDA PAKE DIWAJAH ANDA ? ASTAGA ? GA SAYANG SM KULIT SNDIRI ?

      Delete
  2. Sist, aku juga baru pake ini. Syumpaahh sakit banget pake tonernya kalau malam. Sampe keluar air mata. Tapi aku sabar banget. Kulit nya kayak terkelupas gatel. Tapi ini bulan ke 2 pake ini. Ga sia sia loh. Gak kinclong amat sih. Tapi lumayan ngurangin komedo, wajah kusam. Mungkin mbak kalo lebih sabar bakalan bersih sih wajahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba dlu jg pake toner smpe nangis2 tp hasilnya Ok, walau gk instan.

      Delete
    2. Kaa awalan pake cream nya muka nya lengket gak??

      Delete
  3. @widhiayurijati,kakak selama 2 bulan make ga ngerasa aneh gak??misalnya bulan pertama udah cerahan tu ya trus agak lama mulai kucel lagi mukanya.aku soalnya pake baru sekitar sebulan lebih kak,awalnya sih emang cerah soalnya aku pakenya tiap malam nah karna aku udah ngerasa lebih cerah jadinya aku pake krim malamnya 2hari sekali aja eh ternyata mukaku malah kembali kusem" gimana gitu

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami di http://bit.ly/2nPYhzK

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Tanya dong aku baru pakai cream hn, sebelumnya pake cream racikan dokter.
    Baru 5 hari ini aku pakai kok wajahku rasanya kering dan ketat bgt ya, kayak di semen, gatal bgt dan cekit" gtu. Apa memang reaksinya ya? Cream siangnya juga rasanya berat banget kek pake foundation, jadi ga nyaman pakenya. Mungkin ada sedikit saran dari yg pernah pakai?
    Niatnya mo ngeberentiin tp eman masih 5 hari pemakaian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama.. Pdhl baru 4 hari make cuma ga nyaman gatel2 trus kering kulitnya.. Trus kulitku terkelupas bagian hidung :( perih coy.. Jd takut klo lanjutin creamnya

      Delete
    2. Aku juga kak ini baru pemakaian ke 4 gatel, perih, kaku :( trus malah kaya item soalnya kan gaboleh pake bedak ato pelembab kan :( kaya pgn aku oles minyak hmmm

      Delete
    3. Klw crem hn yg ori yah gak sprti itu kok reqksinya, krn sy sndiri juga pke.
      Tanpa ngelupas, tnpa muka ketat ,dan tonernya dingin ktka di pke tdk panas

      Delete
    4. Belinya dmna ya klw yg ori kak

      Delete
    5. beli dimana yang ori kak?

      Delete
    6. Awal pemakaian cream hn aku pada saat hamil 3 bulan, setelah pemakaian selama 1bulan sudah ada perubahan kak jd agak lebih putih wajahku. Bahkan tetanggaku juga nanya² katanya aku pakai skincare apa kok bisa jadi lebih putih gitu... Sampek sekarang pun aku tetep pakek udah habis 3paket aku makeknya tp tetep aman aja kok kak

      Delete
    7. Klo mau pesan yg ori bsa WA ke no ini yaa mbak
      6285372989953
      Dijamin ori,
      Tidak ori uang kembali 💞💞

      Delete
    8. Reaksi setelah pakai krim mmg gitu ka rata rata perih gatel panas Tujuannya buat ngedetoks sel kulit mati dijawah kita

      Delete
  7. Aku baru pke sekitar 3mingguan, awal sama kerasa cekit" gtu dan yg ga kuatnya gataal. Tpi aku tanya k yg jual emg efek awalnya gtu. Tpi kadang ada bintik gtu kaya jerawat. Ada trs ilang sndri. Cerahan jg sih wajah. Sempet khawatir krna denger krim kiloan. Dan HN itu katanya hoax, krna sbnernya krim gtu itu krim kiloan. Silhlan boleh search krim kiloan Hn. Kaget banget dengernya. Pdhal aku baru kali ini pke krim racikan. Trs katanya ada mercury nya gitu. Aku Biasanya pke brand yg ada d iklan tv aja wkwk.
    Saran dong, brhnti jgn yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus mb @irma dwi mawarni sekarang lanjut apa tidak?

      Delete
    2. Ya kaka ..aku pkai cream hn hari ke 4 aku merasa gatal..perih serta mengelupas..itu apakah proses nya atau gmna kakak ??

      Delete
    3. Mbk mau naxa nich pkek krim hn kq klihatn kyak berminyak ya ..ap saya kebaxaan ngasih krem nya,,

      Delete
  8. Aku lagi cari produk yang bisa hilangin jerawat sama muka kusam lihat" reviw tapi kok belum ada yang meyakinkan ya, ada saran gk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau pesan yg ori bsa WA ke no ini yaa mbak
      6285372989953
      Dijamin ori,
      Tidak ori uang kembali 💞💞

      Delete
  9. Windayuliana300789@gmail.com22 October 2018 at 07:02

    Iya sama aku juga gitu pemakaian hari ke 4 ko rasa rasanya kulit malah jadi kusam ya??

    ReplyDelete
  10. Kalo membaca review Mbak di atas, warnanya krimnya kuning mencolok, mengkilat, bau menyengat dan kulit perih bgt saat diolesi pake krimnya, sudah bisa dipastikan itu mengandung bahan2 berbahaya. Apalagi krim ini tidak jelas merknya, pabriknya apa, komposisinya apa. Coba cek di web bpom www.cekbpom.go.id pasti juga g Ada. Saran saya, pakai produk skincare yg jelas aja. Jangan yg racikan spt ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.
      Kadang heran. Sudah tau perih kok masih diteruskan. Be smart ya dear. Cantik boleh, tapi smart jg yak .Sayangi kalian sendiri

      Delete
    2. keliatan banget kaya krim kiloan ini mah yang di pake, aku dulu pernah pake krim yang kaya gini emang mutihin tapi kaya mayat dan gak seger, udahnya pas berhenti malah jerawatan parah di jidat dan dagu, langsung gosong juga muka aku, tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh. krim krim yang seperti itu di jual kiloan dan akan dipakai untuk nama nama krim yang gak jelas. nama krim nya beda beda tapi untuk isi nya sama aja krim siang kuning lengket dan krim malem putih mengkilat lengket dan bau nya menyengat. lebih hati hati aja dalam memilih krim muka, sayangi muka kalian yaaaaaaa...

      Delete
  11. Saya dulu pernah menggunakan cream HN dan seterusnya kulit saya jadi kusem,flek bagian pipi, semenjak itu saya berhenti menggunakan nya. Jadi kalo ngampus itu malu.
    Kejadian itu udah 2 tahun lalu,entah yg saya pakai ORI atau KW tidak tau. Dikulitku rasarasa terb,panas mau nangis deh pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus gmn dong mba, aku udh bbrp bulan make awal" sih luar biasa... Smpe mutihin, dn trmyta aku ad klupaan mke smngguan trnyta eh mlah jerwatny bejibun... Pngen nangis rsamy kak

      Delete
  12. aku pernah pake kak, 3 hari pemakaian kulit mukaku mulai ngelupas, bedak jadi ga nyatu, teruss tambah lama kulitku kaya kepiting rebus, merah, ngelupas perih banget, aku sih ga kaget karna pas pake obat dri dokter kulitpun juga efeknya kaya gitu. jadi aku sabarin, siang aku cuma pake cream siang hn+ pelembab wardah yg acne sama bedak bayi doang, pas pemakaian seminggu lebih muka aku jadi bersih, jerawat+bekas jerawat ilang udh makin ilang. dan walopun udh ngelakuin aktifitas berat dari pagi smpe sore muka aku ttp keliatan fresh ga kucel gituu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnyh bisa terlihat setelah berpa hari ka

      Delete
    2. Aku Juga Pakek Hn Ini Satu Bulan Lebih,Mukak Si Udh Bersih Ya Tapi tumbuh" Jrawat Gitu Aku Jd Takut Kak,Dilanjut Atau Ga Saya Jd Bingung Kak Bekas Jrawat Atau Detok Saya Jg Gatau Si Kak Soalnya Merah" Gitu Saran Dong Kak

      Delete
    3. trus kak, kkak skrng msih pake ? aku bibgubg ini mibggu ke.2 aku oake krim HN tp gatal perih trus tumbhuh jrwt gitu,minggu ortma lumayan bagus glowing gitu mukaku.. bingung dilanjut atau engga :'(

      Delete
    4. Katnya Kalok Kekuar Jrawat Gitu Detok Tp Gatau Juga,Sarah Dong Berhenti Atau Lanjut

      Delete
    5. Kakak belinya dimana? Mau cari yg ori susah sekali aku. Infonya kak

      Delete
  13. Dulu aku penah pake sekitar 6 BLN dan bagus banget di kulit awalnya emang gitu pemakaian sampai dua bulan baru keliatan hasilnya, krim HN yg saya dulu pakai lumayan mahal 15 gr 150 rb karenkarena saya Masi sekolah setelah pemakaian 6 bln saya tidak lanjutkan karena uang saku saya banyak terkuras untuk hal lain hehe, setelah berhenti muka kembali kucel gitu, nah sekarang saya nemuin krim yg harganya murah tp saya ga percaya terkadang mahal juga ga menjamin ORI, saya ingin pake lg to yg seperti dulu saya pakai. Namun sudah sulit mencari yg benar2 ori

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak makin bingung aku juga. mau beli ori jadi takut kena yang palsu. aku dulu sempet bner putih bersih pakai hn, emang awalnya perih gt. tapi makin kesini jadi sadar kalo terus2 pakai krim kayak gt juga gak baik. akhirnya beralih ke yg lain.

      Delete
    2. Terus pas udah berenti bikin kulit jerawatan sama lebih kusam dari sebelum pemakaian ga?

      Delete
    3. Aku Udh Habis Satu Paket Kak Cuma Wajah Si Udh Putih Cuma Masih Ad Bintik" Jrawat Tp Susah Hilangnya Sebernya Cocok Ga Si Kak Saran Dong,Takut Ni Mau Diterusin Atau Gak

      Delete
  14. Hn setau saya krim abal abal deh. Diliat dari teksturnya sudah sangat jelassssss

    ReplyDelete
  15. Hn setau saya krim abal abal deh. Diliat dari teksturnya sudah sangat jelassssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan asal menjudge mba
      Silahkan diuji terlebih dahulu cream hnnya asal yakinin yg di uji itu original

      Delete
    2. Saya pakai udah semingguan gak ada rasa sakit perih cuma kulit mengelupas itu aja cuma 2 hari. Saya telatenin terus lama2 kulit saya lebih glowing dan cerah pdhl baru seminggu pemakaian hehe mungkin kakak2nya dicek dulu beli hn ori atau kw

      Delete
    3. Ngujiin k Lab. Mahal cuy.... Wkwkwkwk, mending pakek yg oasgi uda ada BPOMnya,prosesnya lebih lama gpp yg penting aman. Ngurus ijin BPOM aja mahal dan ribetnya minta ampun

      Delete
    4. meskipun ber.BPOM yg namanya wajah mah cocok cocokan yh :(

      Delete
    5. Cerah dalam waktu singkat itu emang ga mencurigakan ya? Mending pake yang pasti dan jelas aja dari drugstore yang sudah jelas ada BPOM nya

      Delete
    6. Untuk lihat hasil labnya tonton youtube dokter Richard lee ya bunda.. korban kuota dikit gk masalah lah ya demi pengetahuan. Kesian diri sendiri oh klw pake krim abal abal.. nnti glowingnya di rumah sakit gimana??

      Delete
  16. Untuk yang ori bisa beli di @creamhnoriginal013 dijamin ori hasil memuaskan dalam 4-5hr wajah sudah mulai ada reaksi dan jerawat beruntus berangsur mengering hilang. Pastikan belinya di tempat yang original ya kak :))

    ReplyDelete
  17. Kak cream yg kaka beli itu cream malemnya encer banget, cream siangnya kuning banget. Cream hn asli itu kuningnya soft dan teksturnya kental kak ga sekuning itu, terus cream malamnya juga putih gading bersih kental gitu. Coba deh kaka beli di @creamhnoriginal013 di instagram aku udh beli 2x original dan beruntus aku juga udh ilang kak alhamdulillah muka juga cerahan sampe dibilang cantik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masih pakai ga kk
      Mohon infonya soalnya mo nyoba 🙏

      Delete
  18. jadi binggung mau pake apa enggak...

    ReplyDelete
  19. Akuu juga pakee yang ORI ! Emng awalnya kayakgituu perih gatal ngelupas karna emang proses dari crimnyaa,, kalo mauu langsung putihh gak sakit dll ya pake tepung terigu aja wkwk... Intinya sabar dan telaten ajaa karna cantik itu butuh perjuangan... Sya jg pake hasilnyaa memuaskan kokk kulit mukakku jd putih kinclongggg... Kuncinya ya beli yg oriii akuu dulu beli yg 15gr 170,, jgn tergiurr harga yg murahhh tp ternyaata KW ! Yg KW ituu tonerr ada segelnyaa.. Klo yg orii Toner tak bersegell

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah mantul ini, tp ngeselin juga bekas sama jerawat dah mulai pudar, pas udah mau 2mingguan malah jerawat dateng lagi, hampir tiap haru malah. Padahal muka udah cerah tp jerawat yg ngeselin smpe ninggalin bekas.

      Delete
    2. Betullll
      Dan niatkan perawatan dengan cream hn ini terlihat cantik utk diri sendiri (bagi yg jomblo kaya aku😅) awas salah niat 😊😉

      Delete
    3. Kira² harga krim hn yang ori berpa ya soalnya tadi saya beli di toko kosmetik 85rbu gratis kapas kira ² harga segitu hn kw kah atau ori?

      Delete
  20. Mau ikut testi juga lah. Baru pakai 2minggu , syuka nya komedo dan jerawat rontok secara bertahap. Memang perih , tapi pakai serum biar adem. Dan cumuk nya pakai air dingin .

    ReplyDelete
  21. Duuh jd ragu tdinya mo pake :(

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah aku sudah pakai 2 tahun 😊

    ReplyDelete
  23. Baru pemakaian 5 hari, wajah ga pke apa2 ko kaya kaku ketarik gtu ya? Dan Liat komentar kalian smua kyagtu. Hmmm jdi ragu antara berhenti dan lanjutkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Mau Tanya Ni Mb Sya Pakek Udh Habis Satu Emg aawalnya Si Muka Bersih Gitu,Nah Trus Skrng Malah Ad Bintik" Merah Sebrrnya Cocok Ga Si Kak,Haduh Sya Takut Kak,Plis Kak Minta Saranya

      Delete
    2. Itu namanya purging say...correct ya klo ejaan aku salah.coba googling deh purging itu apaan.ini aku juga baru mau coba HN. Smoga cocok

      Delete
    3. Aku juga tumbuh bintik2 banyak bgt kaya jerawat kecil2 gtu, katanya sih purging, karna emg jerawatnya ga sakit ga gede2 ga gatel juga. Jd bingung stop apa lanjut

      Delete
    4. Mb Rhere Jd Gkpp Ya Mb Kalok Kek Gitu Keluar Jerawat

      Delete
  24. Pengalaman ak jg pake krim HN ini sudah sebulan, di wajah jd jarang jerawatan n lebih cerah. Padahal kulitku sensitif bgt, sudah coba krim ini itu gk ada yg cocok baru kali ini ngerasa puas. Belinya jg cm 35k sepaket. Mungkin yg km beli palsu sist..

    ReplyDelete
  25. Udah 2 minggu blum ada reaksi apa pun, malah ada flek hitam disekitar mulut. Ini kenapa ada yang tau gak sist??

    ReplyDelete
  26. Saya juga pake cream ini. Baru seminggu mukaku langsung glowing gituu. Hari prtma pake sih Mukaku agak Mengeluarkan gitu tapi lama2 kelihatan hasilnya.

    ReplyDelete
  27. Aku sebelumnya beraniin diri pake RDL, karena kakak sepupu pakai dan bagus banget wajahnya kaya bayi. Tapi pas dipake malah buat kulit timbul bintik bintik hitam dan berhenti. Biasanya kalau pemakaian sampai keluar bintik hitam dari ngelupas, itu iritasi.

    Tapi pas pake HN, awalnya takut sama prosesnya kayak waktu pakai RDL. Tapi lucunya di hari ke tiga bintik hitam memang muncul sedikit, tapi masih maksa make sampe hari ke lima ternyata bintik hitamnya hilang. Yang ngelupas juga jadi cerah dan kaya kulit baru warnanya putih. Dia banyak kikis kulit yg agak tebel, dan akhirnya aku lanjutkhan! Lumayan sih sis, kenyal muka aku, cerah ga kusam dan ga berminyak kaya dulu.
    Salam chantikkk :**

    ReplyDelete
  28. Awalnya emng gk enak bgd..tp ttp sbr aja..ntr klo udh pmkaian sbulan akn biasa kog rsanya..gk ketat2 gtu..krna smpai skrg q msh pke HN...stau q klo yg ad merkuri nya itu wjah mulus kinclong gk ada jrwat nya sma skli.tp klo wjh kita msh ad jrwat yg mmpit pdhl kita pke cream..brart cream nya aman

    ReplyDelete
  29. Aku gaq pernah paqe cream kecantikan aphapund ..
    Baru ini paqe cream HN ..
    Pemakaian pertama toner nya dingin d wajah .. tp pemakaian hari k 3 toner mulai perih di wajah sampeq nangis akunya kalo make mlm hari ..
    Kira" aman gaq yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak punya ku ya Nglupas,sakit,merah,kering,saranya gimana ya kak?

      Delete
    2. Huhu samaan kita,jadi bingung mo lanjut or stop

      Delete
  30. di tes pakai nonikit aja , ya egk smua HN.

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah aku sudah pakai krim hn masuk bulan ke 4.
    Awal-awal hampir 2 mingguan malah, krim dipake bikin perih dan berasa kaku mukanya. Apalagi setelah cuci muka ditotol pake toner, rasanya perih.
    Saranku.. kurangin penggunaan tonernya aja guys.
    Alhamdulillah dipakai juga aman2 saja kok, bikin putih banget juga nggak, jadi bersih.
    Setiap satu bulan sekali, wajah juga tetap jerawatab efek mendekati/sesudah menstruasi. Katanya kalau masih bisa jerawatan aman kan ya? Hehhe.
    Saran lagi niii... beli krim hn'nya itu kalau yang jual itu make guys. Jadi kita langsung dapet testi dari si penjualnya dan diliat di lapak'nya banyak yang kasih testi apa ga. Hehhe..
    Inshaallah kalau penjualnya amanah, ga bakalan mau bikin konsumen rugi kok :)
    Selamat mencoba...

    ReplyDelete
  32. Saran aja kak aku udah pernah coba hn bgus sih krimnya bikin putih cpt banget tp aku kurang suka sm sabun muka dan tonernya . Sbun mukanya itu bikij wajah jd kering sedangkan tonernya bau alkoholnya nyengat ,, trus ak waktu itu mutusin buat pake krimnya aja . Toner sma sabunya ga aku pake dan alhamdulilah mukaku cerah gaada masalah jerwatan . Dan aku udah 1 bulan ini g pake wajahku tetep putih dan ga kusam jerwat juga gaada kecuali klo lg mau mens hehe

    ReplyDelete
  33. Yang pernah coba2 pakai. Coba browsing tentang krim2 bermercury. Jangan sampai karena ingin kinclong malah merusak diri sendiri. Sudah jelas dari awal pemakaian saja teman2 sudah merasa perih clekit2 .Bukannya sudah jelas klo itu berbahaya. Be smart ya dear

    ReplyDelete
  34. Mau nanya kalau pakai cream hn ini kelopak matanya merah kenapa ya?

    ReplyDelete
  35. Salam dari singapura. Semalam saya ke pgc cililitan saya di rekomen cream hn ini cuma beli 55ribuan 1. Walaupun gak ori tapi lumayan bagus. Muka jadi lembut setelah dicuci komedo diangkat dengan sendiri. Toner gak pedih tapi buat wajah kencang tegang. Krim mula2 lengket tapi cuba urut perlahan ke atas lama2 meresap hilang lengketnya. Sekarang ni juga baru pakai selepas mandi lumayan bagus gak gatal juga

    ReplyDelete
  36. cream hn WA 082137894027
    cream hn apoteker WA 082137894027
    cream hn bpom WA 082137894027
    cream hn manfaat WA 082137894027
    cream hn apa sudah bpom WA 082137894027
    cream hns bpom WA 082137894027
    cream hn ori bpom WA 082137894027
    cream hn asli hetty nugrahati WA 082137894027
    cream hn super asli bpom WA 082137894027
    cream hn original asli hetty nugrahati WA 082137894027
    cream hn sudah bpom WA 082137894027
    cream hn crystal ori WA 082137894027
    cream hn dijual dimana WA 082137894027
    cream hn apakah bpom WA 082137894027 WA 082137894027
    cream hn apakah bagus WA 082137894027
    cream hn asli beli dimana WA 082137894027
    cream hn apakah ada bpom WA 082137894027
    cream hn ada bpom tidak WA 082137894027
    cream hn aman bpom WA 082137894027
    cream hn asli ciri cirinya WA 082137894027
    cream hn apakah aman untuk busui WA 082137894027
    cream hn asli harga WA 082137894027
    cream hn apakah sudah bpom WA 082137894027
    cream hn aman tidak untuk busui WA 082137894027
    cream hn aman tidak untuk ibu menyusui WA 082137894027
    cream hn ada bpom atau tidak WA 082137894027
    cream hn asli cirinya WA 082137894027
    cream hn bpom asli WA 082137894027
    cream hn bpom atau tidak WA 082137894027
    cream hn bisa menghilangkan flek hitam WA 082137894027
    cream hn bisa untuk busui WA 082137894027
    cream hn bpom kah WA 082137894027
    cream hn bpom tidak WA 082137894027
    cream hn bpom harga WA 082137894027
    cream hn bpom gak WA 082137894027
    cream hn bermercury WA 082137894027
    cream hn berasal dari mana WA 082137894027
    cream hn bisa menghilangkan jerawat WA 082137894027
    cream hn bisa pakai bedak WA 082137894027
    cream hn crystal embos WA 082137894027
    cream hn crystal siang warna apa WA 082137894027
    cream hn crystal asli bpom WA 082137894027
    cream hn cocok untuk usia berapa WA 082137894027
    cream hn cocok untuk ibu hamil WA 082137894027
    cream hn crystal original bpom WA 082137894027
    cream hn crystal kemasan baru WA 082137894027
    cream hn crystal bpom WA 082137894027
    cream hn crystal manfaat WA 082137894027
    cream hn cocok untuk kulit sensitif WA 082137894027
    cream hn cocok untuk kulit berminyak WA 082137894027
    cream hn cara pemakaian WA 082137894027
    cream hn crystal warna pink WA 082137894027
    cream hn cocok untuk semua jenis kulit WA 082137894027
    cream hn cod jogja WA 082137894027
    cream hn cod bandung WA 082137894027
    cream hn dilarang WA 082137894027
    cream hn di lazada WA 082137894027
    cream hn di shopee WA 082137894027
    cream hn di apotik WA 082137894027
    cream hn dan serum gold WA 082137894027
    cream hn dan theraskin bagus mana WA 082137894027
    cream hn di simpan di kulkas WA 082137894027
    cream hn di tokopedia WA 082137894027
    cream hn dan temulawak bagus mana WA 082137894027
    cream hn ditarik bpom WA 082137894027
    cream hn diproduksi oleh WA 082137894027
    cream hn di bantul WA 082137894027
    cream hn di jogja WA 082137894027
    cream hn - dilla online shop banten WA 082137894027
    cream hn dan serum WA 082137894027
    cream hn fungsi WA 082137894027
    cream hn flek hitam WA 082137894027
    cream hn foundation WA 082137894027
    cream hn original fungsi WA 082137894027
    perbedaan cream hn dan f3y WA 082137894027
    fungsi cream hn crystal WA 082137894027
    fungsi cream hn siang WA 082137894027
    bagus cream hn atau farma WA 082137894027
    fungsi cream hn platinum WA 082137894027

    ReplyDelete
  37. Para wanita indonesia, jangan mau pakai cream wajah sembarangan. Muka seorg wanita itu adalah modal seumur hidup!

    Cream kalau dipakai diwajah terasa gatal, kering, cekit2, apalagi sampai kulit mengelupas, berarti cream tersebut mengandung chemical yang dapat merusak kulit. Seharusnya tdk perlu tunggu sampai berbulan2 tetapi segera dihentikan.

    Cream anti acne dan mencerahkan yang bagus, tdk perlu tunggu lama2 dan tidak ada efek samping sampai separah itu. Cukup 1 minggu pemakaian sudah bisa dilihat hasilnya.

    Daripada buang2 uang beli produk ga jelas seharga 150,000 mending beli produk korea ini:
    1. AGE ESSENCE
    2. MAY ISLAND ROSE AMPOULE
    3. DR V8 VITAMIN CREAM

    Untuk lihat foto saya before and after setelah satu minggu, silahkan dilihat di:

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=340467943542249&id=100027371393538

    Saya juga menulis dgn detail kandungan yg terdapat di dalam produk2 tersebut.

    Produk2 ini tidak dijual di Indonesia. Jadi kalau mau beli harus order online langsung dari Korea.

    ReplyDelete
  38. Untuk lebih jelasnya:

    Perih yang dirasakan adalah karena chemical di dalam cream tersebut membakar lapisan kulit paling atas. Biasanya ini disebabkan oleh kandungan alcohol yang tinggi.

    Rasa kulit seperti tertarik adalah karena minyak alami kulit yang merupakan pelindung dan untuk moisturize kulit agar tetap lembab dan kenyal distrip oleh produk tsb. Biasanya karena kandungan alcohol yg tinggi atau menggunakan bahan chemical yang kuat tetapi buruk.

    HN mengandung petrolatum, sebuah bahan dasar cream yang bisa mengakibatkan kanker. Memang cosmetic grade petrolatum dikatakan aman, tetapi jika sial dan mendapat batch yang terkontaminasi maka bisa memacu kemungkinan utk mengidap kanker kulit. Mengapa mau taruhan nyawa demi cream 150ribu?

    Perusahaan cosmetic yg baik sudah menjalankan tes klinik dgn seksama sblm menjual produknya. Produk yg dibuat jg dgn menggunakan cosmetic grade ingredients dan diracik di lab. Bukan asal2an diaduk2 sendiri di rumah atau di kantor. Ingredientsnya jg ditulis dgn jelas. Apapun jg yg dimasukin ke botol ditulis dgn jelas. Apa produk HN itu jelas dan transparan? Tidak. Bahkan alcohol, petrolatum, dan preservativenya apa tdk ditulis.
    Apa perusahaan ini sudah menjalankan proses test klinik thdp berbagai jenis kulit manusia selama minimal 6bulan?

    Banyak sekali pertanyaan2 mengenai produk tdk jelas ini.

    Memang sangat disayangkan bahwa di indonesia produk2 "rumahan" spt ini tdk ada regulasinya yg ketat spt di luar negri. Terbukti dgn maraknya "jamu2 herbal" dan cream2 ga jelas spt ini. Bahkan dukunpun bs nguarin ramuan kapsul dan cream wajah sampai cream vagina. Tanpa memikirkan keamanan konsumennya, efek sampingnya, dan akibatnya. Yg penting duit masuk kantong.

    Memang saya tdk uji lab produk HN dan ini adalah opini saya pribadi. Tetapi menurut saya tanpa uji labpun, dari maraknya review mengenai produk ini yg mengakibatkan kulit gatal, perih, panas, kering, tertarik, dsbnya, secara logis saya sudah bs mengambil kesimpulan produk ini tidak baik utk dipakai.

    Apabila barrier paling atas dari kulit terus menerus dihancurkan, akibatnya adalah penuaan dini. Keriput, wajah kering, warna kusam. Jgn gara2 pakai krim murah maka wajah para wanita indonesia pada rusak.

    Lebih baik pilih produk yg jelas. Yg jelas ingredientsnya apa saja. Mahal sedikit tdk apa2. Toh satu botol bisa tahan sampai berbulan2. Benar kan?

    Agar kulit tetap cantik, moisturize itu penting. Kunci dari kulit cantik adalah minyak alami wajah kita sendiri yang balanced, dan ketebalan kulit wajah.
    Chemical2 yg keras bs membuat kulit wajah jadi tipis. Lama kelamaan jadi bnyk garis halus dan mudah berkerut, mudah kena flek hitam/ dark spot.

    Hati2 lah dlm memilih produk kecantikan. Jgn liat merk. Jgn dengerin orang. Jgn liat foto cewek lain yg pose2 disamping produk tsb krn pingin jualan.

    Tetapi baca ingredientsnya satu persatu. Beli dari perusahaan yg bertg jwb dan jelas. Lihat ijin dan patentnya. Bahkan kdg2 perusahaan besar spt clinic bs mengeluarkan produk yg belum dapat patentnya. Jgn mau beli. Beli produk yg benar2 sudah ditest dan terbukti. Cari produk yg ingredientsnya lebih banyak naturalnya daripada synthetic.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku tonernya di campur toner punya viva kak...jadi kandungan alkoholnya yg berlebih jadi sedikit ternetralisir. 😁

      Delete
  39. Lanjutan...

    Cara melihat ingredients:
    Ingredients yg paling banyak ditulis pertama. Yg paling dikit ditulis terakhir.
    Jadi jika membeli suatu produk kecantikan, baca ingredients apa yg ditulis pertama dari nomor 1 sampai nomor 5. Itu adalah main ingredientsnya produk tsb.

    Ada produk yg mengaku2 misal mengandung sakura extract, tapi di ingredientsnya ditulis sakura extractnya 3 paling bawah. Berarti produk tsb memang mengandung sakura extract tetapi dlm jumlah yg sangat sedikit. Tidak bisa disebut sebagai ingredient utama produk tsb.
    Perusahaan spt ini biasanya adalah perusahaan jual merk doang. Mereka advertise besar2an atas produk2 mereka, menggunakan model2 cantik dan bahasa yg manis dan meyakinkan anda utk membeli. Padahal isinya tidak seperti yang diiklankan. Jumlah ingredients yg diiklan2kan terlalu sedikit utk bisa memberikan anda efek yg diinginkan.

    Saya sarankan utk mencoba produk korea jika ingin kulit lebih putih dan glowing, dan supple, very moisturized, hanya dlm waktu 1minggu!

    Tetapi saya tdk menyarankan utk kulit berminyak krn produk2 ini lbh cocok utk kulit normal cenderung kering/ kulit kering. Lebih bagus lagi utk kulit yg sudah mulai menua, umur 35 keatas.

    Jika lihat foto saya di FB, coba tebak umur saya berapa di commentsnya ya

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=340467943542249&id=100027371393538

    Semoga informasi ini bisa membantu sesama wanita indonesia.

    ReplyDelete
  40. iya saya jga sdh 3mnggu malah kluar flek htam dkt mulut,diteruskn ap tidak..binging

    ReplyDelete
  41. Sy pkai tonernya ga perih malah trasa dingin udh itu creamnya 22nya jg wangi...alhmdulillah flek diwajah hilang

    ReplyDelete
  42. saya pakai menulai pakai krim HN 2minggu yg lalu, sebelumnya saya pakai krim dri dokter spesialis trus brenti llu timbulah padukan jrwat llu saya gk paje apa apa dulu slma satu taun dn skrng saya memulai pakai krim HN yg katanya ORI . minggu prtma muka saya glowing gitu bagus dn ini minggu ke.2 muka saya gatel perih ap lagi klo hbis cuci muka,tpi saya ada tips supya gk perih jadi pkae krim siang stelah mandi saya gk keringin pke apapun cuma pake kipas setelah stngah kering llu saya pake krim siang, nah klo mlm juga gitu tp klo tonernya cuna saya totol di jerawat saja,skrng kondisi muka saya gatsl perih tumbuh jrwat jrwat kecil tp saya coba lanjut DEMI KALIAN,supya yg mau pake krim HN gk pnsaran lg,oya kondisi muka saya sblmnya brjrwat brmibyak pkoknya prah guys.nnti aku kasih tau lg gimana akhirnya .salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus gmna mba hasilnya?
      Aku baru pakai 3hari tumbuh jerawat kecil2, katanya sih purging, ga sakit jerawatnya ga gatel juga, apa bener purging atau ga cocok ya? Bingung mau stop apa lanjut

      Delete
    2. Kak mukany agak ngeriput ngga ? Aku pkek hn udh 9 hri muka aku udh ngelupas tpi ngeriput .aku baca2 artikel jranf ad penjelasan ngeriput

      Delete
  43. Saya pakai cream hn, baru sehari udah mulai gatal,saya lanjut karena kata penjual nya itu efek samping dari cream tsb. Hari kedua muka saya muncul kerutan, meski begitu saya tetap pakai hari ketiga kulit wajah mulai mengelupas, dan ini hari ke empat kerutan saya makin parah dan wajah sakit semua. Saya putuskan untuk berhenti menggunakan krim hn, saya rasa kerutan yang timbul sudah tidak tergolong wajar diusia saya yang masih muda, saya menyesal mencoba krim hn.

    ReplyDelete
  44. Saya pakai cream hn, baru sehari udah mulai gatal,saya lanjut karena kata penjual nya itu efek samping dari cream tsb. Hari kedua muka saya muncul kerutan, meski begitu saya tetap pakai hari ketiga kulit wajah mulai mengelupas, dan ini hari ke empat kerutan saya makin parah dan wajah sakit semua. Saya putuskan untuk berhenti menggunakan krim hn, saya rasa kerutan yang timbul sudah tidak tergolong wajar diusia saya yang masih muda, saya menyesal mencoba krim hn.

    ReplyDelete
  45. Saya pakai cream hn, baru sehari udah mulai gatal,saya lanjut karena kata penjual nya itu efek samping dari cream tsb. Hari kedua muka saya muncul kerutan, meski begitu saya tetap pakai hari ketiga kulit wajah mulai mengelupas, dan ini hari ke empat kerutan saya makin parah dan wajah sakit semua. Saya putuskan untuk berhenti menggunakan krim hn, saya rasa kerutan yang timbul sudah tidak tergolong wajar diusia saya yang masih muda, saya menyesal mencoba krim hn.

    ReplyDelete
  46. Sis kenapa ya produk hn yg saya belik pertama beda dengan yg kedua saya blik yg kedua saya blik sabun nya bau nya agak gk enak trus toner nya pas di pakai berasa kek perih gitu tpi kek ada dingin dingin nya apakah produk yg kedua saya blik ini hn asli atau bukan ya sis

    ReplyDelete
  47. Assalamualaikum. .
    Saya disini juga pemakain hn Ori "katanya" . Masih 5 harian
    Tipe wajah saya berjerawat dan berminyak.
    Saya tipe yang suka ganti* skincare. . Gak cocok dikit langsung ganti.

    Tapi setelah saya mencoba cream hn awalnya cuma pengen* aja. . Eh ternyata setelah 5 hari ini emang ya wajahku putih bersih ya meskipun masih ada bekas jrwat tapi emang wajah jafi putih. . Kluar rumah pun PD gak pakek bedak kliatan glowing. Saya beli dengan harga 130k
    Awal pertama pakek emang gatal perih.
    Dan pakek tonernya perih juga saya cuma mikir mungki perih karna wajah saya ada luka tapi gak gak terliat bekat tangan usil pegang* jrwat.
    Tapi klo dalam hati sabar dan mencoba gk gubris gatelnya pasti hasilnya memuaskan. .
    Before after mukaku juga jaauuuh banget.. Sangkin senengnya malah saya berniat mau join ikut jualan cream hn ori. . Hehe

    Untuk yang pertama kali memulai pemakaian harus sabaaar banget. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai sdh 2 minggu...mengelupas trs tp gak parah ngelupasnya...namun kyk nya muka saya lom ada perubahan...
      Mbak nya reaksi awal gtu jg gak sih...???
      Kira" brp lama mbak nya muka nya jadi bagus...??? Mksh 🙏

      Delete
  48. Setelah dengan hasil yang memuaskan saya jadi yakin klo yang saya pakek memang benar* yang ori. 💜💜

    ReplyDelete
  49. Aku baru make 3 hari ini kak,muka aku perih kaya tipis gitu,ngelupas parah,merah" di bagian pipi,aku bingung banget mau lanjut apa udahan,aku beli dari temen yang make juga harganya 130K ,aku lanjut pake apa gmna ,plisss saran😭

    ReplyDelete
  50. Aku pakek hb stu bulan 2bulan putih kk pah dpett 5 bulan kok gk ada reaksi apapun malah wajah aku balliklg keyg dulu itu proses apa gimana ya kak tpi aku tetap pkek rutin malahan tpi ini timbul jrawwat kak. Syaran doonk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek youtube mba.. https://youtu.be/cC5ZQ7WGqdk klik link nya.. Atau search di youtube dr. Richard Lee.. Disitu dr test cream hn. Siapa tau keluhan yg mbak rasakan efek dari penggunaan cream berbahaya seperti HN

      Delete
  51. Ni jujur ya,saya pertama pakai hn yang harganya 120rb,hari ke 5 wajah terkelupas perih sekitar seminggu tapi setelah itu bersih dan glowing jerawat pun datannya cuman satusatu. Setelah beredah hn yg harga 75rb saya tergiur,saya beli tapi gak ada ngefek apapun jerawat malah datang banyak.mungkin sekitar 3 bulan saya pakai hn yg 75rb itu. Karna gak ada ngefek saya beli lagi hn yang 120rb alhamulillah jerawat hilang dan bersih lagi. Kalo hn ori itu creamnya kental gak encer,kuningnya tidak mencolok. Beda dengan harga 75 encer

    ReplyDelete
  52. Saran juga kalo wajahnya perih dan terkelupas coba pemakaian sabun hn nya diselang seling,hari ini sabun hn besok nya sabun kayak ponds,garnier atau merek lain untuk mengurangi perihnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu aku jg toner tak campur toner viva..cream aku campur cream emina..sabunnya aku campur pake sabun bayi..kulitku jd cerah tanpa tersiksa perih n merah bersih..nyampur dikit2 jangan semuanya..klu hbs nyampur lg.

      Delete
    2. Klu aku jg toner tak campur toner viva..cream aku campur cream emina..sabunnya aku campur pake sabun bayi..kulitku jd cerah tanpa tersiksa perih n merah bersih..nyampur dikit2 jangan semuanya..klu hbs nyampur lg.

      Delete
  53. Baru 4 hari pakai kulit ku jdi mengelupas,gatal,jerawatan,merah,keriput,kulitku rasa ditariik duuhhhhh periiih bngeet .. ...jdi ngga pede jlan ,😭😭

    ReplyDelete
  54. ini lagi make produk hn udah jalan 3 hari 😁 benar sis,kalo pas mau make toner nya rasa ya allah perihhhhhh nya minta ampun deh,,tp coba aja dulu kayak nya belom ada pengelupasan kulit,,hanya saja pas malam jd seram 😂😂😂 tp komedo agak berkurang sih,,wajah juga terasa ada sikit perubahan 😊 mudahan cocok

    ReplyDelete
  55. Sy juga pake cream hn kurang lebih udah seminggu awalnya muka sy berjerawat parah dibagian jidat dan bekas jerawatnya itu mengganggu banget terus aku coba hn jerawat ku berkurang dan bekasnya perlahan2 hilang, pas pertama coba hn enggak kenapa2 cuma kelihatan kusam aja, hari berikutnya terjadi keriput,gatal,dan mengelupas tapi aku sabar aja dan sekarang muka ku tumbuh jerawat kecil2 merah, kalo dilanjutin nanti gimana ya

    ReplyDelete
  56. Kasian,masih ada aja yang terjerat sama cream abal2 ini. Coba main ke ig dokter mita spkk di ig, beliau mengedukasi mengenai bahaya krim ini. Di internet juga udh banyak kok penggiat kecantikan yang melakukan brand investigation cream hn ini.

    Kok bisa2nya berani memakai sesuatu yg tidak jelas apa isinya mengingat gak ada ingredientsnya. Produk semacam viva yang udah terdaftar BPOM dan mencantumkan ingredients secara gamblang aja bagi beberapa smart buyer msh hrs ngecek apakah ada kandungan yg bikin alergi bagi msg2 personal. Lah ini alasan cocok2an tapi berani2nya pake sesuatu yg ga jelas. Gimana kalau isinya streoid, klobetasol, hidroquinon, naudzubillah kulit bakal jd apa.

    Ditambah di kemasan ga ada keterangan expirednya, gaktau itu racikan tahun kapan. Kalau produk yg bener2 waras malah selain ngasih keterangan expired, dia mencantumkan PAO juga (masa pakai setelah produk dibuka).

    Sayangi kulitnya teteh2, jangan egois jangan dzolim sama diri sendiri hanya karena ingin putih tp seolah pake kacamata kuda menutup mata dari kebenaran yg udh jelas2 ini abal2 dengan banyak bukti.

    Yg masih berkilah ini ora ini ori itu kw ini kw, ada evidence yg kuatnya enggak? Ada bukti uji lab resmi? Ada keterangan ibu Hetty Nugrahati memiliki kapabilitas dan kompatibel untuk cream gak? Misal bukti kalau beliau adalah apoteker gitu dsb.

    Bahkan pihak BBKK aja di akun official twitternya udh klarifikasi kalau cream ini gak teruji.

    Sellernya pasti akan ketar ketir nih baca ini trs berkilah "itu gak ori kali". Pppfff

    Yuk stop yuk. Banyak kok skincare lokal yang aman dan teruji klinis. Banyak kok produk pencerah aman yg mengandung niacinamide sm arbutin yg udh jelas2 amannnnn asal mau BELAJAR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekaliiiii, baca komenan disini bilang ori lh bilang kw lah ngakakkkkkk. Udah tau krim ga jelas wkwkwk

      Delete
  57. BTW MAU NGASIH TAU NEEEH BEDANYA PURGING SAMA IRITASI WKWKWK KOCAK DAH MASIH PADA PERCAYA AJA SAMA SELLER DAN OLSHOP YANG PAKE TAMENG "ITU PURGING SAY SABARIN AJA" KETIKA KONSUMEN KOMPLAIN KRN JERAWATAN PAS PEMAKAIAN.


    JADI GUYS PURGING HANYA TERJADI PADA PRODUK YANG MENGANDUNG AHA DAN BHA, SERTA MENGANDUNG TURUNAN DARI VITAMIN A SEPERTI RETINOIC ACID, RETINOL, DAN TRETINOIN YANG FUNGSINYA MEMANG UNTUK REGENERASI KULIT DAN PEMAKAIANNYA HARUS DIBAWAH PENGAWASAN DOKTER BIASANYA ATAU DIKASIH KETERANGAN OBAT KERAS DI APOTEK.

    KALAU MISAL PRODUKNYA GA MENGANDUNG HAL ITU TRS KITA BREAK OUT, FIX YA ITU BUKAN PURGING GAISSSSSSS TAPI IRITASI DAN HARUS DIHENTIKAN.


    KECUALI KALIAN MSH MAU SABAR SAMPE WAJAH KALIAN RUSAK YA GAPAPA.


    MAAF NGEGAS KRN KESEL BGT MASIH ADA AJA YG TERGIUR GITU LOH.

    ReplyDelete
  58. Analoginya gini:

    Mau minuman, tp gak ada ingredients, ga ada keterangan expired, dll. Tp kita tetep nekat minum krn SAKING hausnya. Eh terus kita sakit perut, komplain ke seller. Seller bilang emang gitu kok pas minum pertama kali.
    Eh taunya isi minumannya ada cukanya.

    Ngadu lah ke sosmed, eh malah dimarahin sm seller lain bilang "itu minuman ada cukanya, pesan aja punya saya ORI". Trs sakit perut lagi, seller lain bilang itu KW, nih punya saya ori. Gitu aja terus sampai usus kalian rombeng.

    Kulit juga gitu. Kalian mengorbankan kulit kalian demi pundi2 keuangan si seller yang peduli sm kulit kelen aja nggak.


    Nih pasti abis ini ada seller marah2 baca ini wkwkwk.

    Istighfar sister, dlm hukum muamalah gaboleh loh membohongi pelanggan ��

    ReplyDelete
  59. Kalau msh mau berkilah "MAKANYA PAKE YANG ORI"


    coba siniii mana ingredients nya mau liaaat :P

    Kalau jawab "rahasia perusahaan", weii itu harom hukumnya dalam industri kosmetika cuyyyy.

    Event itu isinya cuma satu bahan misal aer doang tetep harus ditulis.

    Cobaa mana ni para seller yg galak2 disosmed wkw yang kalau dikomplen jawabnya:


    "Makanya pake sesuai petunjuk"

    "Itu purging sis, emg begitu"

    "Dasar mau jatohin usaha org ya"

    "Itu KW, punya saya ori wa aja ke 00000"

    Wkwk alih2 ngasih evidence yang valid malah marah2 krn tersudut. Ciyeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnyaaa Nemu komentar yang waras juga mba nya disini :(((

      Delete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. http://estatebeauty.blogspot.com/2019/06/cream-hn-hetty-nugrahati-brand.html?m=1

    ReplyDelete
  62. Iya bener aku juga baru 2hari. Astagahhh perih nya gak ketolong dong sakit bggt... Aku ngerasa perih banget pas cuci muka pake facial wash, parah perih bggt..... Apa emang kalo gitu gak cocok ya, plssss butuh info knp gitu ya:(((

    ReplyDelete
  63. Iya bener aku juga baru 2hari. Astagahhh perih nya gak ketolong dong sakit bggt... Aku ngerasa perih banget pas cuci muka pake facial wash, parah perih bggt..... Apa emang kalo gitu gak cocok ya, plssss butuh info knp gitu ya:(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong aku juga puerih parah sampe meradang merah gitu. Cuman tetep ku lanjut aja sambil ku kipasin setelah cuci muka :(((

      Delete
  64. Kak waktu kakak berhenti pake cream ini ada efek samping kaya timbul jerawatnya gak ?

    ReplyDelete
  65. cek youtube tentang krim hn mau asli/palsu tetep ajh bhaya mengandung mercury namanya krim kiloan y gtu reaksinya Gatel perih udh. liat stlah brapa minggu mka klian emng putih tpi putih pucat kya mayat. cba berhtiin psti tmbul jrawat mka +kusem.emng mau putih? tpi penyakitan

    ReplyDelete
  66. WOY KOK MASIH PADA PAKE HN SIH??? AKU AJA UDAH PAKE KRIM MALAM RACIKAN SELAMA 6 BULAN UDAH GK PAKE LAGI (AWALNY GK TAU KLO ITU BERBAHAYA) TERUS AKU BEHRHENTIIN EH MALAH BRUNTUSAN. PLEASE JANGAN PAKE KRIM KRIM KAYA GITU. DEMI APA AKU NYESEL BANGET. YANG UDH TERLANJUR PAKE TOLONG BERHENTI YAA, DAN KLO BERHWNTI BIASANYA TIMBUL REAKSI GITU:( JADI KITA SAMA-SAMA DO'AIN AJA YAA. SEMOGA CEPET NORMAL LAGI WAJAHNYA. TERIMAKASIH. SEMOGA BANYAK DIBACA SAMA ORANG-ORANG.

    ReplyDelete
  67. Wkwkwkwk masih kupantau nih yang ngeluh ngeluh iritasi lah ngelupas lah kusam lah panas gatal dll, dengkel si kalau dibilangin. Masih ngeyel pakek embel embel "gak ori itu" "kw itu coba yang ori" woiii mana sini yg ngegas mana ingredients nya, kalau pengen kulit glowing itu please jadi smart buyer, produk dengan merk yang udah jelas ingredients dan udah benar benar BPOM itu lebih aman meski waktunya lama, masalah cocok enggak, hasilnya entah breakout atau masalah lain itu gak akan sebanding sama kulit yang rusak sama mercury dan hidroquinon. Kulit gak cocok sama skincare masih bisa diperbaiki meski butuh waktu yang tidak sebentar, lah kalau mercury dan hidroquinon? Kulit mau kamu apain? Ditambal pakek kulit lain? Mau jadi perempuan tanah jahanam apa gimana maemunah?. Mikir lah. "Mba nya jangaj ngomong sembarangan ya" ngapa? Ini saya mikir pakek otak ada dasar, bukti, dan tanggungjawabnya, lama lama saya sentil limpa yg otaknya dengkel begitu

    ReplyDelete
  68. Distop aja sist. Beli produk yang jelas2 aja yang ada BPOMnya. Infestasi kulit itu penting sist, biar gak gagal dan ga bikin kulit kita sedih..beliin dia makanan yang bener2 terbukti sehat. Istilahnya gitu. Beliin makanan buat kulit jangan yang aneh2 sist kasian :)

    ReplyDelete
  69. Maaf mau tanya dong
    Ak pakai cream HN baru 1minggu keluar bintik kecil merah seperti beruntusan bnyak
    Kenapa ya
    Cocok apa tidak yap

    ReplyDelete
  70. Yg nyari hn original. Bisa wa aku say. Di jamin original tidak ori uang kembali.💰 085743754287

    ReplyDelete
  71. Krim gaje.
    Mau ori atau kw tetep gaje.
    Search di google kata kunci "krim berbahaya"
    Pasti muncul si HN ini.

    ReplyDelete
  72. Pilihan nya 2

    -Mau cream bpom tentu hasilnya gak instan bahkan sampai 20 paket pun baru yaah cerah sedikit... ( tipe kulit wajah saya ya setiap org tipe kulit nya beda2) mana harga nya 300 keatas lagi..

    -Mau cream non bpom proses nya dmn2 sama ngelupas, panas, gatel2 bla bla.. Glowing puas emang tapi inget selama anda blm jd bumil busui boleh2 saja. Dan resiko kedepan nya gmn.. Tanggung sendiri.

    3 thn pakai cream amaan...20 paket gaisss, ntah krn wajah saya super bandel��saya rasa cukuplah dulu, biarkan saya menikmati dulu ke glowingan wajah ini dgn HN��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak jadi saya lanjutkan sist.. Pas lihat kemasan nya, polosss bangett... Secara saya memang blm pernah pake yg abal abal... Seperti yg sudah saya sebutkan diatas.... Tapi kok ya mau oleskan ke wajah jadii raguuu... Akhirnya saya diemin itu cream HN, yg minat boleh hub. Saya, masih utuh paket cream nya,

      Delete
  73. Sebenernya ga papa sih tp saran aku pakenya jangan jangka panjang aku makenya 2 paket doanggg,udh putih kok

    ReplyDelete

Jazakumullahu Khairan,
Terimakasih telah berkunjung disini, silahkan berkomentar dengan sopan. :)